Warga Sukomoro Magetan Dibuat Resah dengan Serangan Tawon

MAGETAN – Warga di Magetan kini sedang digemparkan dengan serangan tawon beracun. Bahkan anggota SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan turun tangan mengatasi.

Warga sudah merasa resah akibat menjadi korban sengatan pada Senin (17/12/2018). Warga Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur gempar dengan serangan sekawanan serangga jenis Tawon Gung yang dialami oleh beberapa warga setempat beberapa hari ini.

Tidak ada yang mengetahui dengan pasti sejak kapan serangga tersebut bersarang di rimbunan pohon bambu pinggir jalan masuk desa mulai ada.

Petugas BPBD Magetan Fery Yoga Saputra mengatakan, sejak sebulan terakhir warga yang melintas mengalami serangan bahkan beberapa menjadi korban sengatan tawon.

“Anak anak menjadi takut berangkat sekolah bahkan dua warga dikabarkan sempat jatuh pingsan dan terpaksa dibawa ke rumah sakit untuk pegobatan akibat sengatan pada kepala serta beberapa bagian tubuh yang lain,” kata dia.

Sedangkan warga tidak ada yang berani mengambil atau memusnahkan sarang yang mencapai sebesar bola basket itu karena tidak hanya menyengat tawon juga mengejar korbanya hingga puluhan ekor meskipun sudah berlari menjauh dari sarang.

“Resah dengan kondisi tersebut akhirnya SAR dan BPBD Magetan turun tangan untuk melakukan pembasmian dengan cara melakukan pembakaran. Karena rencana pemindahan sarang mendapat perlawanan dari serangga tersebut. Tak kurang dari satu jam akhirnya sarang serangga dapat dimusnahkan berikut ratusan serangga yang ada di dalamnya,” tandas dia. (vhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *