SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA

SOSIALISASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA

Pemerintah kecamatan sukomoro beserta forkopinca melakukan sosialisasi cara pencegahan penyebaran virus corona pada hari senin 16 maret 2020 di pabrik konveksi sukomoro magetan

Dalam sosialisasi ini camat sukomoro Irianto ST.MM mengatakan, sosialisasi ini akan dilakukan pada beberapa titik yaitu, pabrik konveksi sukomoro, pondok pesantren kedungguwo, tempat wisata banyu biru dan tempat lain yang banyak di kunjungi orang di kecamatan sukomoro.

Lebih lanjut camat Irianto ST.MM mengatakan, edukasi kepada masyarakat berupa imbauan untuk cuci tangan setelah beraktivitas, pemakaian masker bagi orang yang sedang sakit, dan etika bersin atau batuk di tempat umum.

Cara pencegahan virus corona salah satunya dengan menjaga kebersihan. Jika memang kita sedang sakit atau tidak enak badan, gunakan masker.

Jika kita batuk atau mau bersin, bisa menggunakan masker atau tisu sekali pakai dimana menutup hidung atau bagian mulut, lalu kita buang ke tempat yang disediakan

dr. Siswi puskesmas sukomoro menambahkan virus corona penularannya melalui percikan batuk dan virus ini bisa sembuh sendiri dan belum diketemukan obatnya. Untuk itu harus di lakukan pencegahan dengan memakai masker. Masker itu fungsinya untuk orang yang sakit. Selain itu di biasakan cuci tangan sebelum atau sesudah melakukan kegiatan. Untuk kelengkapan cuci tangan idealnya dengan air yang mengalir, memakai sabun cair dan memakai tisu.

Adapun peserta Sosialisasi ini perwakilan dari karyawan karyawati pabrik konveksi sukomoro sekitar 20 orang. Harapannya peserta tersebut bisa memahami dan menceritakan kepada karyawan yang lain hasil dari sosialisasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *