sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019

F

Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019, pada Selasa (27/08/2019) malam, di Pendapa Agung Kencono Tambakmas.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi mengenai apa saja yang menjadi persyaratan dalam pencalonan Kepala Desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sukomoro, Kabid PMD, dan Kepala Desa Tambakmas yang akan melaksanakan tahapan Pilakdes serentak tahun 2019.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) merupakan salah satu mekanisme demokrasi desa yang secara langsung melibatkan masyarakat desa.

Adapun Tahapannya, persiapan pencalonan, pelaksanaan, pemungutan suara dan penetapan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs. Gunendar MSi dalam menyampaikan sosialisasinya bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian, terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

Diharapkan dengan kegiatan ini, pemilihan kepala desa dapat terselenggara dengan lancar, aman dan kondusif.

Camat Sukomoro Irianto ST. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai kepala desa, harus memenuhi semua persyaratannya.

Sehingga nanti tidak akan menjadi permasalahan dikemudian hari, dan bisa menjadi sengketa di antara para calon yang bertanding.

Camat juga mengingatkan bahwa pilkades lebih rawan dan lebih panas dari pada pilkada, karena itu perlu adanya kedewasaan di antara para calon kepala desa.

Diharapkan pihak Kepolisian dan juga TNI ikut serta dalam mengamankan pilkades serentak ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *