SELEKSI PERANGKAT DESA KALANGKETI

SELEKSI PERANGKAT DESA KALANGKETI

Sebanyak 25 bakal calon siap mengikuti penjaringan 2 perangkat desa di Desa kalangketi , Kecamatan Sukomoro, Magetan yang masih Kosong.

Kepala Desa kalangketi, Supangat mengatakan, ada dua perangkat desa di Desa kalangketi yang perlu diisi yakni Sekretaris Desa dan Kamituwo. Pengisian perangkat desa ini diadakan karena sekretaris desa kalangketi yang lama pindah ke kecamatan sukomoro dan perangkat desa yang lama sudah pensiun atau purnatugas.

Terkait itu, maka pihak Pemerintah Desa melakukan penjaringan dua perangkat desa tersebut.

Dengan adanya pengisian dua perangkat desa ini pihak Pemerintah Desa mengadakan seleksi calon pada sabtu, 28/12

Diharapkan penjaringan pengisian perangkat desa ini benar benar menghasilkan perangkat desa yang berkwalitas karena yang dibutuhkan SDM yang mumpuni dan siap menghadapi tantangan.

Eny Aprilia SE MM, Kasi Pemerintahan kecamatan sukomoro juga berharap pelaksaan penjaringan perangkat desa ini bisa berjalan lancar, kondusif dan aman.

Sementara itu Panitia Penjaringan Perangkat Desa, Agus Rianto mengatakan, 23 bakal calon perangkat desa yang hadir yakni Sekretaris Desa ada 14 bakal calon, Kamituwo/Kepala Dusun 9, orang bakal calon.

Dari 25 bakal calon perangkat desa yang mendaftar tersebut yang tidak hadir 2 orang pererta dikarenakan sakit dan satunya mengikuti seleksi cpns di solo.

Mereka sudah memenuhi berbagai persyaratan yang ditentukan panitia dibuktikan dengan foto copy KTP, foto copy Ijasah terakhir, KK, serta surat keterangan tidak pernah dihukum.

Disisi lain salah satu Peserta Penjaringan Perangkat Desa dari Desa Bulu bernama Kharisma Ayu Paras Suci menyatakan, ia mencalonkan sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) ingin membantu berkontribusi secara maksimal khususnya di Pemerintahan Desa Kalangketi.

Dari hasil seleksi tersebut yang menjadi sekretaris desa Jepri Juliantoro dan yang menjadi kamituwo adalah Doni Rahendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *