Program inovasi kecamatan “1921”

Kecamatan Sukomoro mengedarkan himbauan kepada warga  mematikan handphone dan televisi pada pukul 19.00-21.00 WIB. Ini dimaksudkan agar memberi kesempatan pada anak-anak bisa belajar dengan leluasa.

Himbauan tertulis itu ditandatangani oleh camat sukomoro Irianto ST. MM dengan nomor 470/450.1/403.409/2019, tertanggal 19 Agustus 2019.

Himbauan ini untuk mendukung visi Bupati Magetan yang SMART diantaranya adalah Magetan yang agamis maka kecamatan Sukomoro menyampaikan program inovasi kecamatan yaitu “pelaksanaan program 1921 yang segera dilasanakan khususnya kepada murid sekolah dan orang tua murid serta perangkat daerah di kecamatan Sukomoro kabupaten magetan.

Adapun hal yang perlu disampaikan adalah sebagai berikut :
1. Program inovasi ini dilaksanakan pada hari masuk sekolah bagi orang tua murid dan murid yang masih duduk di bangku sekolah baik yang 5 hari atau 6 hari kerja.

2. Pada saat memasuki waktu sholat maghrib maupun sholat isya’ orang tua murid dimohon untuk mendampingi putra putrinya untuk sholat berjamaah, baik dirumah atau di masjid terdekat. Untuk yang beragama lain bisa menyesuaikan keyakinannya.

3. Antara waktu sholat magrib dan isya” dimohon diisi kegiatan keluarga dirumah dengan kegiatan keagamaan dan makan bersama keluarga.

4. Setelah melaksanakan sholat isya” sekitar jam 19.00 s.d 21 wib. Orang tua murid dapat memanfaatkan waktu untuk mendampingi putra putrinya dalam belajar mata pelajaran sekolah masing masing di rumah serta mematikan televisi saat anak anak sedang belajar.

5. Orang tua murid dimohon selalu melakukan pengawasan kepada anak anak dan pendekatan dengan keluarganya selama di luar jam sekolah.

Lebih lanjud dalam pengarahan apel pagi camat Sukomoro Irianto ST MM, memberikan pandangan perlunya anak-anak mendapat perhatian penuh dari orangtuanya, terkait pendidikan. cara ini sebagai satu bagian yang patut dilakukan agar harapan pendidikan di kecamatan Sukomoro dapat menjadi lebih unggul, lebih baik dari daerah lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *