PONDOK PESANTREN AL JALIL DI SAMBANGI FORKOPINCA

PONDOK PESANTREN AL JALIL DI SAMBANGI FORKOPINCA

Camat Sukomoro Irianto ST.MM bersama dokter Puskesmas, Kapolsek, Danramil sukomoro gelar Penyuluhan Tentang Pencegahan Virus Corona di Pondok Pesantren Al Jalil, pimpinan ustad Mulyono, Desa Pojoksari Kec. Sukomoro ( 18/3/2020 ).

Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke beberapa negara didunia termasuk Indonesia.
Virus Corona menyerang sistem pernapasan dan bisa menyebabkan kematian. Dan menyerang siapa saja. Apalagi kepada orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Camat Sukomoro turun bersama dokter Puskesmas, polsek, danramil sukomo ke masyarakat termasuk ke Pondok pesatren di wilayah kecamatan sukomoro, untuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang cara pencegahan virus Corona.

Dalam sosialisasi ini para santri sangat antusias mendengarkan arahan tentang cara membersihkan tangan dengan menggunakan sabun anti septik.

Petugas Puskesmas dr. Siswi menerangkan, salah satu pencegahan efektif untuk menangkal virus corona adalah dengan cara menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.

Lebih lanjud dr. Siswi mengatakan Lingkungan yang bersih berdampak pada kesehatan masyarakat sehingga dapat mencegah munculnya berbagai sumber penyakit.

Untuk itu jika ada yang merasa sakit segera ke puskesmas untuk di periksa agar penyakit segera terdeteksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *