PELANTIKAN PILKADES SERENTAK

PELANTIKAN PILKADES SERENTAK

Setelah dinyatakan unggul dan terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Magetan tahun 2019, sebanyak 184 kepala desa, yang menggelar pilkades serentak pada 17 Desember 2019 , dilantik Bupati Suprawoto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati Suprawoto di Pendapa Surya Graha, disaksikan jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, para Kepala OPD terkait, dan para Camat, BPD. Tampak hadir juga para anggota keluarga Kades yang dilantik.

Pelantikan dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih Kabupaten Magetan Tahun 2019. Sebanyak 184 Kades tepilih yang dilantik, diambil sumpah jabatannya sesuai agamanya masing-masing.

Dallam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto memberi Selamat kepada Kades yang baru saja dilantik. Selamat bertugas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat

Dalam kesempatan itu Bupati menegaskan bahwa dibentuknya UU Desa oleh Pemerintah Pusat salah satunya agar pembangunan bisa dimulai dari desa, dari wilayah pinggiran dengan adanya Dana Desa. Dari Dana Desa inilah, diharapkan proyek pembangunan dilaksanakan langsung oleh masyarakat sehingga menekan tingkat urbanisasi.

“Pak Kades, Bu Kades harus bisa menggunakan Dana Desa nya untuk membangun desa. Jika pembangunan desa bisa melibatkan warga jenengan semuanya. Maka akan semakin banyak tenaga kerja yang terserap, sehingga pengangguran berkurang, urbanisasi turun, desa semakin maju. Ini yang diharapkan kita semuanya,” kata Bupati.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, dan sesi foto bersama (KCM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *