HIDUP SEHAT SALAH SATU PENCEGAHAN VIRUS CORONA

HIDUP SEHAT SALAH SATU PENCEGAHAN VIRUS CORONA

Sebanyak 67 Santri Sunankalijogo Desa kedungguwo mendapat sosialisasi pencegahan virus corona dari forkopinca, selasa 17 maret 2020.

Upaya pencegahan lahir maupun batin dilakukan berbagai pihak. Forkopinca kecamatan sukomoro mendatangi sejumlah pesantren untuk melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Himbauan mengurangi kegiatan keagamaan dengan mengumpulkan banyak orang hingga meminta do’a tawakkal para kiai dan santri juga dilakukan, agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, desa kedungguwo, Kecamatan sukomoro merupakan pesantren yang berada di wilayah kecamatan sukomoro. Untuk itu kecamatan sukomoro mengadakan sosialisasi ini.

Dalam sosialisasi ini Camat sukomoro Irianto ST.MM mengatakan bahwa hidup sehat perlu di lakukan di masyarakat pada umumnya dan pondok pesantren sunan kalijaga khususnya.

Dokter siswi puskesmas sukomoro menambahkan, kita harus berusaha hidup sehat karena hidup sehat adalah salah satu pencegahan virus bisa masuk di tubuh kita.

Harapannya sosialisi di pondok pesantren ini tidak panik menanggapi virus Corona, karena bisa kita cegah mulai dari diri sendiri dengan melakukan langkah-langkah seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, serta mengenakan masker saat sakit/beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *