PENGUATAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS SATLINMAS DESA BOGEM

Cuaca yang redup tidak menyurutkan semangat limas Bogem.

Pada pagi ini Kamis, 17 Desember 2020 di Balai Desa Bogem Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan mengadakan penguatan dan peningkatan kapasitas satlinmas

Acara ini dihadiri Sekcam, Wakapolsek serta Danramil Sukomoro.

Linmas adalah perlindungan masyarakat yang berada di desa, adapun tugas dan fungsinya membatu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan,  ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Dalam masa keanggotaan Satlinmas berarkhir sampai usia 60 tahun, diberhentikan karena meninggal dunia, mengundurkan diri, pindah domisili, tidak lg memenuhi persyaratan kesehatan, melakukan perbuatan tercela.

Untuk itu kades bogem Eva Puspasari SH dalam sambutannya mengatakan Linmas yang sudah lanjut usia nanti yang akan mengundurkan diri bisa di usulkan linmas wanita.

Selanjudnya  Sekcam sukomoro Verawati S. S.STP MSi memberi semangat kepada linmas ds Bogem dengan memberi pertanyaan berhadiah.

Adapun  pertanyaannya alat komunikasi tradisional melaui media kentongan dan arti bunyi kentongan. Pertanyaannya apa arti bunyi kentongaan tong 1 x  sd kentongan  bunyi tong tong tong tong tong 5 x

Antosias linmas bogem untuk mencari tahu melalui google dan bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Tarno salah satu peserta linmas bogem dengan lantang menjawab pertanyaan tersebut. Dan dirasa pertanyaan benar sekcam sukomoro memberi hadiah berupa uang rp 50.000 .

Setelah acara demi acara dilalui acara ini di tutup dengan doa  (kcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *